Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rupiah Melemah, Harga Spart Part PC Naik

Rupiah Melemah, Harga Spart Part PC Naik - Mulai pertengahan tahun 2013 ini rupiah terus melemah terhadap dollar, imbasnya harga spart part PC pada naik semua. Sobat blogger pasti sudah tahu nilai kurs rupiah terhadap dollar cenderung naik terus akhir-akhir ini, yang jelas sudah diatas 10 ribuan per dollarnya, bahkan diprediksi akhir tahun 2013 mencapai kisaran 12 ribuan per 1 dollarnya. Para pengamat memprediksi, pelemahan nilai kurs rupiah ini akan terjadi sampai awal thn 2014. Ini tentunya akan berpengaruh terhadap barang-barang yang datangnya emang di-impor salah satunya adalah spart part komputer. 

Coba sobat blogger cek di toko-toko komputer terdekat atau bisa juga cek harga di www.enterkomputer.com , hampir semua spart part naik semua harganya mengikuti kurs dollar terhadap rupiah. Dan celakanya, banyak toko yang mempunyai barang stok lama tapi sekarang dijual dengan harga kurs dollar yang sekarang, haduuhh, tambah memberatkan para konsumen. Untuk kondisi saat ini memang kurang pas kalau mau belanja spart part komputer kecuali bagi yg dah kelebihan duit banyak hehee..


Banyak yang terenyak dengan kondisi melemahnya kurs rupiah terhadap dollar ini.  Di satu sisi, konsumen cenderung lebih sepi Di sisi lain, dealer juga menahan pembayaran ke distributor menunggu kurs dolar turun, karena mereka membayar dengan rate dolar. Nah, karena dealer tidak mau membayar, distributor juga menahan barang untuk tidak dikirimkan ke dealer. Begitu juga distributor dari vendor di luar negeri ke distributor di Indonesia. Mereka menahan barang untuk tidak segera dimasukkan ke pasar sini.

Bagi sobat blogger yang ingin merakit komputer atau membeli spart komputer sebaiknya ditahan dulu sampai kurs rupiah paling tidak 10 ribuan per dollarnya. Untuk itu bagi yang sudah punya komputer saat ini dan masih layak sebaiknya lebih dijaga jangan sampai rusak, soalnya harga spart part lagi ga kondusif buat kantong hehe.. 

Mungkin itu ulasan mengenai Rupiah Melemah, Harga Spart Part PC Naik , semoga bisa menjadi bahan pertimbangan buat sobat blogger.


Post a Comment for "Rupiah Melemah, Harga Spart Part PC Naik"