Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Segera Hadir Generasi Terbaru USB Type C Yang Bisa Bolak-Balik

Postingan Kompi-ON kali ini akan membahas tentang USB generasi terbaru yang akan hadir yaitu USB type C. Seperti kita ketahui, kita tentunya tidak asing lagi dengan yg namanya benda kecil yg bernama USB. Saat ini teknologi yg terakhir digunakan kebanyakan para user adalah USB versi 3.0. Tak lama lagi, akan muncul USB generasi berikutnya yaitu USB Type C.


Generasi Terbaru USB Type C Yang Bisa Bolak-Balik

USB Promoter Group selaku pembuat standar USB telah menyelesaikan dan siap produksi massal rancangan USB generasi terbarunya yaitu USB type C. Kelebihannya apa? Mungkin selama ini kita ketahui kalau USB pada umumnya tidak bisa asal nancap ke port USB, karena kalau ga sesuai posisinya, USB ga akan masuk ke port-nya. Berbeda dengan USB type C ini yg bisa ditancap secara bolak-balik, jadi tentunya akan lebih mudah. Selain itu, bentuk kedua konektor USB type C ini sama, jadi antara yg nyolok dengan yg dicolok bentuknya sama. 

Mengenai bentuk fisiknya, ukuran USB type C akan lebih kecil yaitu 8,4 x 2,6 mm, kurang lebih sama dengan ukuran micro USB yg selama ini kita kenal. Kecepatannya pun standar kecepatan super speed USB 3.1 yaitu 10 Gbps. Kekurangannya adalah kompatibilitas dengan konektor USB sebelumnya, tapi perangkat dengan standar USB lama tetap bisa digunakan dengan port USB Type-C dengan adapter tambahan.


Post a Comment for "Segera Hadir Generasi Terbaru USB Type C Yang Bisa Bolak-Balik"