Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempel Smartphone ke Printer, Dokumen pun Tercetak


Tempel Smartphone ke Printer, Dokumen pun Tercetak

Suwon - Samsung merupakan salah satu raksasa di industri elektronik dunia. Berbagai produk telah mereka rilis, mulai dari televisi, mesin cuci, kulkas, pendingin ruangan, ponsel, sampai printer. Produk-produk tersebut mengandung inovasi yang berkelanjutan. Salah satu inovasi yang digagas perusahaan asal Korea Selatan ini adalah mesin pencetak dokumen alias printer. Samsung memperkenalkan inovasi baru dalam dunia cetak- mencetak yaitu Xpress C4XX Series. Printer Samsung terbaru ini mampu mencetak dokumen dengan bantuan teknologi NFC. Dengan begitu, setiap perangkat yang memiliki NFC, misalnya ponsel atau kamera digital, bisa langsung mencetak dokumen di printer ini.

Bagaimana caranya? "Tinggal tap (sentuhkan) perangkat yang memiliki NFC ke printer. Dokumen siap tercetak," kata Hyaesung Ha, VP Leader of Product Strategy Goup Printing Solution Business Samsung, di Suwon, Korea Selatan.

Varian printer Samsung Xpress ini terdiri dari beberapa lineup. Pertama adalah C410W yang punya fungsi untuk mencetak dokumen. Kedua adalah C460W yang punya fungsi mencetak, menyalin, dan memindai dokumen. Ketiga adalah C460FW yang punya fungsi mencetak, menyalin, memindai, dan sebagai mesin fax.

Printer seri C4XX ini ditujukan untuk pasar rumah tangga dan usaha kecil-menengah yang intinya memudahkan pengguna untuk mencetak dokumen dari smartphone mereka. Printer ini punya kemampuan mencetak hingga 18 halaman per menit untuk hitam-putih dan 4 halaman per menit untuk warna.

Tak hanya itu, printer ini juga dilengkapi dengan mode ramah lingkungan. Cukup menekan tombol 'eco', maka pengguna bisa menghemat biaya sampai 20%. Rencananya, printer seri C4XX akan diluncurkan pada kuartal kedua tahun 2014.

Pembuatan printer Xpress C4XX Series tidak lepas dari perkembangan masyarakat saat ini yang punya mobilitas tinggi. Kemudahan dan kepraktisan menjadi selera konsumen.

"Konsumen kini lebih mobile. Kami menyiapkan ekosistem yang memadai. Mencetak dokumen pun akan disesuaikan dengan iklim terkini," lanjut Ha.

Samsung, lanjut Ha, kebetulan punya keunggulan di perangkat mobile. "Jadi kami punya kemampuan untuk mengintegrasikan antar perangkat," ujarnya.

Ke depan, tak hanya perangkat dengan NFC yang bisa terhubung ke printer Samsung. Perusahaan ini juga tengah mengkaji koneksi perangkat mobile dengan printer melalui bluetooth. 


sumber : detik.com
 

Post a Comment for "Tempel Smartphone ke Printer, Dokumen pun Tercetak"