Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Windows 9 Tak Lagi Bergaya Kotak-kotak?

Windows 9 Tak Lagi Bergaya Kotak-kotak?

Jakarta - Sempat dibangga-banggakan oleh Microsoft saat pertama kali hadir sebagai tampilan Windows 8, modern UI yang bergaya kotak-kotak malah disebut bakal disingkirkan pada Windows selanjutnya.
Setidaknya itulah isu terbaru yang sedang hangat jadi perbincangan di jagat maya. Kabarnya, Windows 9 yang bakal jadi penerus Windows 8.1 bakal kembali ke tampilan desktop seperti pada Windows 7.


Masih sebatas isu memang, namun kurang diminatinya tampilan modern UI mungkin menjadi alasan dipilihnya kembali tampilan desktop pada Windows 9. Kabar lain menyebut jika Microsoft tidak akan benar-benar menghilangkan tampilan modern UI, melainkan hanya tak lagi menjadi pilihan default.

Jadi secara default, tampilan yang akan ditawarkan bagi pengguna Windows 9 adalah tampilan desktop yang sudah familiar. Tapi bila pengguna menginginkan tampilan Modern UI yang bergaya kotak-kotak, pengguna tetap dapat mengaktifkannya melalui hybrid Start menu yang bakal tersedia.

Itu untuk Windows 9 versi desktop, sementara untuk versi mobile justru sebaliknya. Seperti dilansir Ars Technica, Selasa (1/7/2014), Microsoft disebut akan menghilangkan sama sekali elemen desktop.

Jadi tak seperti Windows 8.1 di tablet saat ini dimana pengguna masih bisa merasakan tampilan desktop, Windows 9 mobile akan memiliki tampilannya sendiri. Belum jelas seperti apa tampilan yang ditawarkan, namun tak menutup kemungkinan bakal serupa seperti modern UI.

Informasi lainnya menyebut Windows 9 versi mobile juga akan mendukung prosesor berbasis ARM dan x86 yang digunakan pada tablet maupun ponsel. Penerus Windows 8 ini juga disebut meluncur sekitar bulan April tahun 2015 mendatang.

sumber : detik.com 

Post a Comment for "Windows 9 Tak Lagi Bergaya Kotak-kotak?"