Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Memilih USB PCI Card

Salam Blogger,
Postingan ini Kompi-ON akan membahas tentang tips memilih USB PCI Card. Mungkin ada sobat blogger yang belum tahu apa itu USB PCI Card? Itu lho, yang buat nambahin jumlah port USB di komputer sobat. Sebenernya ada banyak cara untuk menambah port-port USB di komputer kita, antara lain dengan membeli USB Hub atau memasang USB Card. Kebanyakan biasanya yang sering adalah dengan membeli USB Hub. Sayang sekali kebanyakan USB Hub yang banyak dipasaran kualitasnya kurang begitu maksimal alhasil banyak kasus USB Flash disk atau USB device lainnya yang kadang ga bisa konek jika ditancapkan lewat USB Hub. 

Disini saya akan membahas alternatif menambah port USB selain menggunakan USB Hub, yaitu dengan USB PCI Card. Bentuknya seperti card-card biasa, ditancapkan di slot PCI, bahkan yang model sekarang sudah menggunakan PCI-e. Beberapa contoh USB PCI Card bisa dilihat di gambar berikut.



USB PCI Card

USB PCI Card

USB PCI Card 4 port NEC

USB PCI Card itu banyak juga macamnya, dilihat dari jumlah portnya, ada yang 4 port eksternal + 1 port internal maupun ada yang 2 port eksternal + 1 port internal. Dari merk chipset yang dipake pun banyak macamnya, ada yang menggunakan chipset NEC, VIA, OPTI, dan lainnya. Sobat mungkin bingung harus nyari yang kek gimana? Saya sarankan cari USB PCI Card yang merk chipsetnya NEC. Cara mengetahui merk chipset bisa dilihat di komponen IC chipsetnya yang berbentuk segi empat pipih hitam di cardnya, disitu biasanya ada logo merknya. Walaupun USB PCI Card dengan merk NEC harganya sedikit lebih mahal tapi kualitas tidak diragukan, kebetulan saya sendiri sudah mencobanya. Pengalaman saya, USB PCI Card dengan chipset NEC lebih kompatibel dengan banyak mainboard.

Mungkin itu saja sedikit sharing saya mengenai Tips Memilih USB PCI Card, semoga berguna buat sobat blogger.


3 comments for "Tips Memilih USB PCI Card "

Jika ada pertanyaan atau komentar, silakan isi form dibawah ini.

PERHATIAN !! Isi komentar tidak mengandung SARA, PORNO, LINK AKTIF dan SPAM. Terima Kasih.